Cara Whatsapp Mode Gelap di Android

Oleh:   Angga Septryadi Angga Septryadi   |   Thursday, March 09, 2023

whatsapp
Image by Google.com

 

Cara Whatsapp Mode Gelap di Android Mode Gelap rupanya kini banyak diminati oleh pengguna smartphone untuk diterapkan pada berbagai aplikasi. Aplikasi seperti Youtube dan Twitter sudah memiliki mode ini sehingga dapat digunakan oleh penggunanya. Mode Gelap lebih menarik perhatian banyak orang karena lebih sederhana dan lebih nyaman untuk digunakan dibanding dengan mode cerah.

Mode Gelap juga dipercaya dapat mengurangi pemborosan baterai yang ada di ponsel. Whatsapp juga diharapkan segera mengeluarkan mode gelap. Saat ini belum ada pernyataan resmi yang mengatakan bahwa Whatsapp telah mengeluarkan mengeluarkan mode gelap. Namun, bagi anda yang ingin segera mencoba cara Whatsapp mode gelap di android ada cara yang bisa dicoba.

Mode gelap tidak hanya dipakai pada aplikasi, bahkan saat ini mode gelap juga telah mulai diterapkan di berbagai web untuk memberikan kenyaman pada penggunanya. Mode gelap memang sudah mulai banyak digunakan karena menyuguhkan tampilan yang lebih jelas dan pastinya lebih nyaman digunakan karena tidak silau. Namun, yang paling dinantikan adalah mode gelap dari aplikasi Whatsapp. Hal ini dikarenakan Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi yang banyak digunakan oleh banyak orang sehingga kemunculan dari mode gelap ini sangat ditunggu untuk bisa diaplikasikan di aplikasi Whatsapp.

Baca Juga : Cara Menggunakan SHAREit di Emulator Android tanpa Ribet

Namun jika anda tidak sabar mencoba mode gelap, ada cara Whatsapp mode gelap di android yang dapat anda coba.  Anda dapat mencoba untuk menerapkan mode gelap ini dengan cara memilih menu Setting kemudian pilih Display setelah itu pilih Select Theme ke Dark. Selanjutnya anda harus melakukan langkah selanjutnya yaitu untuk mengaktifkan Developer Options anda harus memilih Settings kemudian pilih About Phone. Cari pilihan Build Number pilih hingga muncul notifikasi “Developer options is turned on”.

Image by Google.com

 

Setelah berhasil membuka Developer Options selanjutnya perlu untuk mengaktifkan Override force-dark sebagai langkah terakhir. Setelah langkah ini sudah anda lakukan seharusnya akun Whatsapp ada sudah berada pada mode gelap dan dapat anda lihat secara langsung. Cara kedua anda bisa langsung coba di Whatsapp. Caranya adalah buka aplikasi Whatsapp anda pilih Setelan/Setting lalu pilih pada bagian Chat. Setelah itu klik pada Wallpaper dengan memilih Solid Color. Anda dapat memilih warna gelap pada pilihan yang ada dan melihat gambaran dari warna yang dipilih, setelah anda pilih lalu klik pada Setel/Atur, maka mode gelap sudah bisa anda terapkan pada akun Whatsapp anda.

Ada banyak informasi yang menyebutkan tentang latar belakang yang digunakan ketika mode gelap pada Whatsapp diaktifkan. Kabarnya whatsapp telah memilih tiga pilihan warna seperti abu-abu dan hitam. Namun belum diketahui pasti warna apa yang digunakan untuk mode gelap yang akan digunakan oleh Whatsapp nantinya. Meskipun begitu anda dapat mencoba untuk melakukan cara Whatsapp mode gelap di android dengan cara yang sudah disebutkan diatas.


Tampilkan Komentar