Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Oleh:   Angga Septryadi Angga Septryadi   |   Monday, February 27, 2023

Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

 

Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi Saat ini aplikasi whatsapp telah banyak digunakan orang terutama di Indonesia. Whatsapp banyak digunakan untuk berbagai kepentingan seperti pekerjaan dan komunikasi dengan orang terdekat. Whatsapp banyak digunakan juga karena memberikan perlindungan terhadap privasi penggunanya. Pada dasarnya whatsapp memberikan fitur-fitur yang dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan privasi yang tetap terlindungi. Anda bisa menyembunyikan profil anda hanya anda yang dapat melihat atau kontak anda saja. Kemudian anda juga dapat memutuskan siapa saja yang bisa melihat status yang ada buat. Whatsapp memudahkan penggunanya untuk lebih menjaga privasi serta kemudahan berkomunikasi. Namun adakah cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi?

Cara Whatsapp Centang Satu

Terkadang saat melakukan pekerjaan atau aktivitas yang penting, seseorang tidak ingin diganggu dengan pesan-pesan yang masuk di whatsapp. Saat tidak membalas pesan akan ada rasa bersalah apalagi jika kita terlanjur membaca pesan, namun lupa untuk membalas.

Beberapa orang biasanya tidak menyalakan centang biru atau tanda bahwa pesan sudah dibaca. Namun, cara ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang sehingga mudah untuk dideteksi. Biasanya beberapa orang membalas pesan lewat notifikasi yang ada pada layar sehingga mereka tidak terlihat online, namun cara ini kadang kurang efektif untuk dilakukan.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai iPhone Lengkap

Ada cara yang bisa digunakan untuk membuat whatsapp centang satu namun penggunanya tetap online caranya adalah buka aplikasi whatsapp. Pilih tiga titik pada kanan atas kemudian pilih “Privasi”. Ada berbagai pilihan yang ada kemudian pilih “Hide Online Status”. Anda bisa kembali memilih “Privasi” pilih “Blue Ticks” kemudian akan muncul dua pilihan kemudian pilih “Hide for Contacts” saja. Pilih kembali “Privasi” kemudian pilih “Second Tick” lalu akan muncul dua pilihan lagi, anda bisa kembali memilih “Hide for Contacts”. Cara ini mungkin kelihatan sulit namun jika anda mempraktekkannya secara langsung dengan instruksi di atas akan lebih mudah. Itulah cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi.

Cara tersebut sangat efektif untuk anda terapkan. Pengirim akan mengira bahwa anda sedang offline atau tidak bisa dihubungi. Mereka hanya akan mengetahui bahwa pesan yang mereka sampaikan hanya centang satu. Namun anda dapat mengetahui bahkan membaca pesan yang mereka sampaikan. Cara ini mungkin akan berguna untuk anda yang sedang tidak ingin mendapatkan gangguan saat bekerja atau melakukan aktivitas-aktivitas penting. Sayangnya cari ini juga memiliki kekurangan. Kekurangannya adalah anda juga tidak akan mengetahui apakah pesan yang anda sampaikan ke orang lain sudah dibaca atau belum.

Pada dasarnya setiap cara pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang paling penting adalah anda dapat memanfaatkan segala sesuatu dengan baik terutama teknologi. Jadikan komunikasi menjadi hal yang terpenting. Cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi dapat anda terapkan dengan bijaksana.


Tampilkan Komentar