Cara Menghemat Baterai iPhone Lengkap

Oleh:   Angga Septryadi Angga Septryadi   |   Monday, February 27, 2023

Cara Menghemat Baterai iPhone Lengkap

Cara Menghemat Baterai iPhone Lengkap - Daya baterai yang melemah pastinya akan cukup merepotkan kita saat menggunakan iPhone. Mengingat,aktifitas kita yang padat sepanjang hari,perlu sekali kita menyimpan daya baterai yang banyak untuk tetap bisa menggunakan iPhone kesayangan. Biasanya penggunaan baterai yang lama membuat baterai cepat habis. Maka dari itu,kita perlu menghemat baterai iPhone dengan mudah dan baik dengan menggunakan metode berikut yang akan kami bagikan untuk anda semua dalam artikel ini.

Berikut ini trik menghemat baterai iPhone sederhana yang fungsinya luar biasa,dalam mempertahankan daya tahan baterai. Agar tetap bisa eksis terus setiap hari. Berikut informasi menariknya yang bisa anda jadikan referensi.

Cara Menghemat Baterai iPhone

  • Membeli Baterai iPhone Yang Kuat

Cara lain untuk menghemat baterai iPhone hidup lama adalah dengan cara membeli baterai iPhone yang kuat dan terbaik versinya. Atau anda bisa membeli baterai cadangan demi menjaga iPhone tetap nyala,karena bila terlalu lama digunakan kita tak bisa menggunakan iPhone lagi.

  • Gunakan Baterai Secukupnya

Jangan terlalu lama menggunakan baterai,karena dapat menyebabkan kehabisan baterai yang cepat. Gunakan baterai iPhone secukupnya agar bisa dipakai sepanjang hari. Jangan terlalu banyak digunakan untuk bermain game,karena bisa penghabisan baterai yang cukup banyak. Gunakan sewajarnya saja ya.

  • Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Banyak sekali aplikasi penghemat baterai yang bisa kita gunakan untuk menghemat baterai,seperti halnya iPhone. Aplikasi populer untuk penghemat baterai iPhone banyak sekali yang bisa anda gunakan untuk iPhone kesayangan anda. Seperti battery life pro, battery doctor pro dan yang lainnya.

  • Matikan Bluetooth,GPS,Wifi Dan Data Selular

Beberapa fitur ini perlu anda matikan bila sedang tidak digunakan mengingat,fitur-fitur tadi mampu menyedot baterai kita hingga habis. Maka dari itu saat tak digunakan sama sekali,sebaiknya anda matikan fitur tadi ya.

Semakin sering Anda mengisi baterai iPhone, semakin sedikit energi yang dimilikinya. Seiring waktu, baterai mengingat titik dalam pengurasan di mana Anda mengisi ulang dan mulai memperlakukan itu sebagai batasnya. Misalnya, jika Anda mengisi daya iPhone ketika memiliki 75% baterai yang tersisa, baterai akan mulai berperilaku seolah-olah kapasitas totalnya adalah 75%, bukan yang asli 100%.

  • Isi Baterai Anda Saat Akan habis

Jika baterai iPhone anda akan habis segera isi,agar daya baterai anda cepat terisi anda bisa mengisi baterai iPhone anda saat sudah 50%. Hal ini bertujuan agar anda bisa tetap memiliki daya baterai yang cukup dan bisa digunakan full untuk kegiatan sehari-hari.

  • Matikan Equalizer

App musik pada iPhone memiliki fitur equalizer yang menyesuaikan musik untuk meningkatkan bass, mengurangi treble, dan tambahan audio lainnya. Karena penyesuaian ini dilakukan dengan cepat, mereka memerlukan daya baterai tambahan. Nonaktifkan equalizer untuk mendapatkan baterai yang hemat. Untuk menghemat baterai pada iPhone Anda dengan menonaktifkan fitur equalizer, buka pengaturan dan pergi ke musik > EQ > off.

  • Jangan Menggunakan Latar Belakang

Wallpaper hidup dan dinamis diluncurkan dengan iOS  dengan gambar latar belakang statis. Wallpaper ini juga mempengaruhi masa pakai baterai.  Latar belakang dinamis tidak perlu dimatikan karena tidak ada  yang mengaktifkan dan menonaktifkan fungsi latar belakang dinamis. Sebaliknya, jangan pilih gambar di bagian dinamis saat mengubah wallpaper iPhone.

Periksa Aplikasi Yang Menyedot Baterai

Anda dapat secara berkala memeriksa aplikasi yang menguras daya paling banyak dengan masuk ke tab baterai di bawah pengaturan. Persentase daya yang digunakan setiap aplikasi ditampilkan dan dapat membantu anda menilai aplikasi mana yang paling banyak menyedot baterai.

Kenali Penyebab Baterai

Tidak semua metode penghematan baterai diatas bisa kita lakukan. Anda wajib memperhatikan juga aktifitas yang anda lakukan dengan iPhone anda.

Berikut adalah beberapa contoh aktivitas baterai yang menyedot baterai :

  1. Streaming film dan musik
  2. Bermain Game
  3. Permainan video
  4. Penjelajahan web
  5. Mengunduh aplikasi dan file lainnya
  6. Mengunggah konten ke internet

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan hari ini,apabila anda ingin memiliki daya baterai yang banyak. Cukup ikuti langkah-langkah diatas untuk menghemat baterai iPhone secara awet dan tetap terjaga selalu. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.


Tampilkan Komentar